Minggu, 28 Desember 2008

Cerita Lucu


Aku menyukai cerita-cerita lucu. Apa kamu punya? jika kamu punya bagi dong....
Pastinya ada banyak cerita lucu, apalagi kalo mau browsing ke internet, wah tak terhitung deh. Tapi aku penginnya cerita lucu para sufi begitu katanya. Lho para sufi?? ahli ibadah juga punya cerita lucu?? Jangan salah mereka juga manusia kan.
Diantaranya yang ini ni....
* * *

Ghulam bin ahmad terlihat hilir mudik di depan keramaian pasar. Melihat hal tersebut seorang pedagang penasaran.
Pedagang:" Hai, Ghulam apa yg sedang kau lakukan?".
Ghulam :" Aku sedang mencari untaku yang hilang tersesat".
Dan beberapa saat kemudian,,,
Ghulam melalui padagang tadi sambil bersenandung.
Pedagang: "Ghulam, nampaknya kau senang sekali, apa kau sudah temukan untamu yang hilang tersesat?".
Ghulam:" Tidak, aku hanya bersyukur, untung aku tidak sedang diatas untaku. Coba jika aku sekarang sedang diatas untaku, aku pasti hilang tersesat bersamanya".
Pedagang:"???".

* * *

Pada suatu hari seperti biasanya, rosulullah sedang berkumpul bersama para sahabat.
Mereka Asyik menikmati kurma. Timbul pikiran iseng abu bakar untuk menggoda rosulullah.
Abu bakar memakan satu buah kurma dan kemudian bijinya diletakkan didepan rosul. Demikian seterusnya, setiap kali habis makan kurma, biji diletakkannya di depan rosul.

Abu bakar : "Lihatlah...siapa diantara kita yang makan kurma paling banyak?"

Para sahabat bereaksi dengan mencari siapa sesungguhnya yang paling banyak makan kurma. Belum seberapa lama, Abu Bakar menjawab pertanyaan yang diajukannya sendiri.

Abu bakar : "Rosul lah yang paling banyak makan buah kurma...lihat saja biji kurma didepannya. Dia mengumpulkan paling banyak biji kurma"

Rosul pun tak tinggal diam. Dia menanggapi gurauan Abu bakar.

Rosul : "Lihat.. . Abu Bakar makan kurma beserta biji-bijinya..."

Sahabat yang lain pun ikut tertawa.

1 komentar: